Kamis, 22 Desember 2016

#CeritaBelanjaLazada - Jaminan kepuasan pelanggan lazada. Benarkah atau hanya bohong belaka?


Akhir tahun 2016 adalah bulan yang paling di tunggu oleh banyak orang khususnya saya sendiri karena pada bulan desember akan banyak diskon yang bertebaran dimana-mana. Ya salah satunya diskon di e-commerce seperti lazada. Saat ini saya memang fokus membahas lazada karena lazada memiliki jaminan perlindungan konsumen.

Ala hasil, di harbolnas 2016 saya langsung membuka situs lazada dan melakukan transaksi, beli mulai dari produk perlatan rumah tangga, aksesoris elektronik, barang elektronik, fashion dan sebagainya. Awalnya sih semua berjalan dengan lancar barang dating satu persatu.

Tetapi, dua barang yang bermasalah yaitu barangnya rusak, oleh karenanya tadi (22 desember 2016) saya melakukan return ke lazada dengan harapan bahwa barang dapat diganti dengan yang baru. Satu hal yang paling mengecewakan adalah salah satu seller lazada yang tidak menyediakan COD yaitu RZ Shop. Saya memesan 2 buah tas dan membayarnya melalui indomaret, beberapa hari kemudian barang telah dikirim dan sampai pada tempat tujuan di Makassar tetapi setelah di buka barang cuma ada satu tas. Mengecewakan bukan apalagi sudah di bayar.

Kemudian saya mendatagi kantor jne untuk mengkomfirmsi mengenai kekukurangan barang,  setelah bertemu dengan kurir yang mengantar barang kemudian di cek di sistem jne sendiri dan ternyata hanya ada satu barang yang dikirim oleh pihak RZ Shop salah satu seller lazada.

Saya sudah menghubung costumer service lazada tetapi mereka hanya mengatakan akan menindak lanjuti tampa ada kepastian dan parah nya ada email dari lazada mengenai follow up dari keluhan saya dan email tersebut mengatakan kalau barang telah di terima. Sekali lagi saya sampaikan bahwa barang memang telah di terima tetapi barangya yang di pesan ada dua dan yang di terima hanya ada satu.

Saya juga mencoba meminta kontak RZ Shop yang bisa di hubungi di lazada tetapi lazada hanya meminta email saya setelah saya memberitahukan alamat email saya jawaban yang di peroleh malah saya tidak bias di beri kontak RZ Shop. Lantas dimana jaminan perlindungan pelanggang lazada?

UPDATE:
selang beberapa hari kemudian ada konfirmasi email dari lazada ternyata pihak RZ Shop sendiri mengirim barang dengan 2 resi jne tetapi di lazada hanya ada satu resi dan setelah ngecek resi yang dimaksud ternyata kekurangan barang sudah lama tiba di makassar bersamaan dengan barang yang telah saya terima hanya saja pihak jne yang ngeh tidak ada waktu mengantar barang, padahal seandainya pihak jne mengantar barang yang di maksud bersamaan maka kesalahpahaman yang seperti ini tidak akan muncul. Kekurangan barang pun  di terima tanggal 24 desember 2016 dan untuk dua barang yang di kembalikan di lazada tanggal 3 januari 2017 pengembalian dana barang dan ongkos kirim sudah di terima via bank, pengembalian dana di lakukan karena stok barang yang di kembalikan sudah tidak tersedia dan tepat pada tanggal 06 januari 2017 sesuai janji lazada satu dari dua barang yang di kembalikan telah tiba dan alhamdulillah barang pengganti datang dalam keadaan yang baik.

Berdasarkan pengalaman belanja di lazada ternyata jaminan kepuasan belanja lazada memang benar adanya dan ini membuat saya semakin tertarik belanja di lazada hanya saja sekarang makassar sudah kena ongkos kirim jadi agak merepotkan juga, untung saja ada voucher yang senantiasa bisa digunakan untuk berbelanja untuk meminimalisir ongkor kirim yang di bebankan.

#CeritaBelanjaLazada #TerimaKasihLazada
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar