Sabtu, 10 November 2012

Pidato Calon Ketua MPK

buat sobat yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua MPK, tapi bingung tentang konsep pidato yang cocok, ini saya berikan contoh pidato pemilihan ketua MPK.

pidato ini di buat oleh Ahmad Rijal Misbah salah satu kandidat calon ketua MPK SMA Negeri 1 Bantaeng pada masa bakti 2012/2013.
well, berikut pidatonya :



PIDATO
DALAM RANGKA PEMILIHAN KETUA MPK
(Ahmad Rijal Misbah)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng
Yang terhormat Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Bantaeng
Dan semua teman-teman yang saya sayangi
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta dalam acara ini.
Hadirin sekalian, hari ini saya sebagai salah satu kandidat calon ketua MPK sekolah kita ingin menyampaikan visi dan misi saya adalah sebagai berikut:
VISI :

TERWUJUDNYA  MPK  SEBAGAI ORGANISASI YANG KUAT, SETARA DAN EFEKFIF DALAM MEMPERJUANKAN ASPIRASI SISWA YANG BELANDASKAN IMAN DAN TAQWA SERTA MEWUJUDKAN KEDAULATAN SISWA DALAM ARTI SELUAS-LUASNYA

Saya memilih visi ini untuk tujuan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Visi ini menjiwai warga sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng untuk selalu mewujudkannya setiap saat dan berkelanjutan dalam mencapai tujuan organisasi maupun  sekolah.  

Visi tersebut mencerminkan profil dan cita-cita organisasi yang:
a.       Berorientasi ke depan dengan memperhatikan potensi kekinian.
b.      Sesuai dengan norma dan harapan siswa.
c.       Menjadi oragisasi yang kuat di dalam lingkungan sekolah
d.      Efektif dalam memperjuankan aspirasi siswa dan meningkat kan IMTEK dan IMTAQ  seluruh siswa sekolah.
e.       Mendorong semangat dan komitmen seluruh warga sekolah menuju prestasi.
f.       Mendorong adanya perubahan yang lebih baik.
g.      Meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt kepada seluruh warga sekolah 

Untuk mencapai visi tersebut, perlu dilakukan suatu misi berupa kegiatan jangka panjang dengan arah yang jelas. Berikut ini merupakan misi yang dirumuskan berdasarkan visi di atas



MISI :

1.     Memperjuangkan aspirasi siswa untuk mewujudkan pemerataan IPTEK dan IMTAQ dalam rangka meningkatkan kualitas dan prestasi sekolah.
2.     Memperjuangkan penguatan status MPK sebagai salah satu organisasi penting dengan fungsi dan kewenangan penuh untuk mengajukan usul, ikut membahas, memberikan pertimbangan, dan melakukan pengawasan atas pelaksanaan atas kerja osis, terutama yang menyangkut kepentingan kelas.
3.     Melaksanakan Program Kerja MPK yang telah disusun selama 1 (satu) tahun dengan baik, sistematis dan berkelanjutan
4.     Meningkatkan pelaksanaan fungsi legalisasi dan pengawasan
5.     Turut serta membantu program sekolah yang berkaitan dengan kegiatan kesiswaan melalui aspirasi siswa.
6.     Mengaktualisikan nilai-nilai Islam dalam menjalankan kegiatan organisasi.

Di setiap kerja MPK, akan selalu menumbuhkan disiplin sesuai aturan  bidang kerja dan fungsi masing-masing, saling menghormati dan saling percaya dan tetap menjaga hubungan kerja yang harmonis dengan berdasarkan pelayanan prima, kerjasama, dan silaturahmi. Penjabaran misi di atas meliputi:
1.      Melaksanakan program kerja MPK secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.
2.      Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh siswa.
3.      Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya, sehingga dapat berkembang secara optimal.
4.      Berpikir secara logis, kritis, kreatif, inovatif dalam memecahkan masalah, serta berkomunikasi melalui berbagai media.
5.      Munciptakan pribadi yang berkualitas, berprestasi, berakhlak baik, dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.
Hadirin sekalian, apabila saya nantinya di beri kepercayaan sebagai ketua MPK saya akan menjalankan program-program rancangan saya,demi kesuksesan sekolah kita kedepanya.
Demikian saya sampaikan visi dan misi ini, semoga dengan diberikannya kepercayaan sebagai ketua MPK kepada saya, sehingga saya dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya.

Sebelum saya  mengakhiri ini saya mau menyampaikan satu kata bijak, satu kata yang sangat sederhana dan menurut saya sangat bermakna, kata itu adalah KEJUJURAN, karena kejujuran adalah salah satu kunci keberhasilan, oleh karena itu kita harus menerapkan kejujuran dalam melaksanakan segala sesuatu, dengan kejujuran pula kita dapat melaksanakan segalanya dan dalam organisasi pun apabila kita melaksanakannya seacara jujur dan di siplin, insya Allah kejujuran dan kesuksesan sudah kita genggam. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, kesuksesan harus di kejar dengan titisan keluh dan keringat . kesuksesan teman bagi orang yang rajin, kesuksesan itu idaman bagi setiap orang dari kesuksesan kita dapat melakukan segala-galanya oleh karena itu kita harus berusaha mencapai tujuan hidup, apabila ada usaha kita juga dapat mecapai kebahagiaan. INGAT KESUKSESAN YANG SEBENARNYA ADALAH APABILA KITA BISA MELAKUKAN SESUATU ITU DENGAN KEJUJURAN.
Sekian dari saya,apabila ada salah kata yang kurang bekenan dihati. saya mohon maaf.
wassalamualaikum Wr.Wb



baca juga : Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar